Wednesday, June 1, 2016

4 Alternatif Makanan Pengganti Tepung Putih


baskaraadi.cf - menjadi salah satu bahan makanan yang kerap dihindari bagi mereka yang sedang diet atau penyuka makanan sehat. Mereka pun tak bisa menikmati kue atau makanan yang dihasilkannya.

Namun, kini Anda tak perlu khawatir kegemukan karena makan brownies yang berlebihan. Karena ada enam alternatif tepung yang dapat digunakan sebagai pengganti tepung putih.

Berikut ini tepung yang bisa jadi pilihan untuk membuat berbagai makanan favorit.

1. Kacang Hitam

Kita semua telah tahu tentang pentingnya sayuran segar dan buah-buahan berwarna cerah untuk kesehatan kita. Selain sayur segar dan buah-buahan berwarna cerah, kita juga tahu bahwa biji-bijian juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, khususnya kacang hitam.

Beberapa penelitian menunjukkan manfaat kacang hitam seperti mencegah peradangan, mencegah kanker dan penyakit jantung, menjaga berat badan dan obesitas, serta menjaga kesehatan pencernaan kita.

Satu cangkir kacang hitam mengandung 15 gram protein. Selain mengandung protein kacang hitam juga mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Diantaranya, vitamin A, zat besi, kalsium serta mineral penting.
2. Kacang Buncis
  
Semua orang pasti tahu buncis merupakan sayuran seperti kacang panjang namun lebih manis dan lebih banyak air. Selain untuk sayuran, tahukah Anda kalau buncis juga dipakai untuk permen? Karena buncis mengandung banyak protein, dan serat serta nutrisi antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten.

Buncis juga juara untuk penderita diabetes karena bisa mengatur gula darah sehingga aman dikonsumsi.
3. Gandum

Kandungan magnesium yang terdapat pada gandum secara tidak langsung dapat mempengaruhi fungsional insulin dan sekresi glukosa.

Makan makanan gandum dapat mempromosikan kadar gula darah yang sehat. Gandum juga direkomendasikan bagi penderita diabetes sebagai makanan pengganti nasi. Selain itu, gandum juga mengandung beta glucan, sebuah serat yang bisa menurunkan kolesterol.

4. Kembang Kol

Makanan satu ini mengandung tinggi vitamin K, serta rendah karbohidrat. Senyawa ini juga mampu mengurangi risiko stroke. Mengonsumsi kembang kol secara teratur membantu menjaga tingkat kolesterol tubuh tetap terkendali. Juga bagus untuk usus, dan mengurangi kanker.

3 komentar:

Frelan 16 said...

Terimakasih gan, Article nya Bermanfaat :)

Unknown said...

Iya Ini Makanan Yang Harus Kita COba

Info Kesehatan said...

Gandum paling enak

Post a Comment